Microsoft Umumkan Rencana Investasi ke Grab

Pingit Aria
9 Oktober 2018, 10:19
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan raksasa teknologi, Microsoft mengumumkan rencana investasi ke Grab. Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi dalam proyek teknologi di berbagai bidang seperti big data dan kecerdasan buatan.

“Kami tertarik dengan perusahaan-perusahaan yang muncul dari Asia Tenggara. Sungguh menakjubkan melihat apa yang telah mereka lakukan dengan teknologi, dalam cara mereka menerapkannya untuk memecahkan masalah bagi pelanggan mereka,” kata Executive Vice President Microsoft, Peggy Johnson, dikutip dari CNBC, Selasa (9/10).

Laporan Financial Times yang mengutip sumber menyebut nilai total investasi ini mencapai US$ 200 juta. Namun, baik Microsoft dan Grab membantah angka itu.

Presiden Grab, Ming Maa, menolak berkomentar mengenai pembicaraan investasi yang sedang berlangsung. Tetapi, dia mengatakan kepada CNBC bahwa perusahaan berencana menambah modal sekitar US$ 3 miliar hingga akhir tahun.

Hanya, ia tak bersedia membeberkan besarnya investasi dari Microsoft, dibandingkan dengan dana yang dikumpulkan dari investor lain sepanjang tahun ini.

"Kami tidak dapat berkomentar tentang besarnya investasi. Saya pikir, apa yang mungkin lebih penting bagi kami bukanlah nilai investasi, tetapi kualitas mitra," kata Maa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...