Cegah Pelecehan, Grab Minta Penumpang Gunakan Tombol Darurat

Ameidyo Daud Nasution
10 Oktober 2018, 20:25
Grab
Katadata/Linia Firsty Dea Shafira
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kiri) dan Direktur Pemasaran Grab Mediko Azwar (kanan) saat mengumumkan dukungan Grab terhadap Asian Para Games 2018 di Jakarta, Senin (8/10).

Grab mewanti-wanti agar pengguna aplikasi mendaftarkan nomor telepon relasi terdekatnya dengan tombol darurat. Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan pihaknya telah meluncurkan produk keamanan tersebut untuk keamanan pengguna.

"Bagi kami, keamanan yang utama, maka kami menambah perhatian bagi penumpang," kata dia di Jakarta, Rabu (10/10).

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Karmadibrata mengatakan, kejadian pelecehan terakhir ini sudah direspons Grab dengan membekukan akun pengemudi.

Grab juga siap mempertemukan pihak korban dan pengemudi untuk mencari inti masalah pelecehan. "Untuk laporan polisi kami serahkan masing-masing," kata dia.

Ridzki mengatakan, Grab berkomitmen untuk mengutamakan keamanan penumpang, maupun mitra pengemudinya. Dia menjelaskan, Grab mensyaratkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi pengemudi yang melamar. Selain itu pemeriksaan fisik juga dilakukan bagi kendaraan pengemudi.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...