Tiga Ribu Polisi Bersiaga Selama Pemeriksaan Amien Rais

Dimas Jarot Bayu
10 Oktober 2018, 11:13
Prabowo dan Amien Rais
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional Amien Rais (kanan) memberikan keterangan pers mengenai penganiayaan anggota BPN Ratna Sarumpaet, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (2/10).

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.284 personel gabungan untuk mengamankan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pada Rabu (10/10). Ribuan personel tersebut dikerahkan menghadapi ratusan orang yang akan mengawal pemeriksaan Amien sebagai saksi atas kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Pengamanan 3.284 personel, pengalihan arus lalu lintas situasional di lapangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di kantornya, Jakarta.

Advertisement

(Baca juga: Tokoh Lain Bakal Terseret Kebohongan Ratna Sarumpaet).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes (Pol) Indra Jafar mengatakan, ribuan personel bersiaga untuk mengantisipasi hal tak terduga yang dilakukan massa. Pengamanan difokuskan pada objek vital Mapolda Metro Jaya yang menjadi lokasi pemeriksaan Amien.

Apel persiapan pengaman telah digelar pagi ini di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. "Pengamanan ini harus sebaik-baiknya," kata Indra.

Amien akan dikawal sekitar 500 orang dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. Dia juga akan didampingi 300 advokat yang berasal dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(Baca pula: Prabowo Dilaporkan Soal Kebohongan Ratna, Gerindra Minta Bawaslu Adil).

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement