OVO Resmi Jadi Penyedia Uang Elektronik Tokopedia

Desy Setyowati
31 Oktober 2018, 16:51
Tokopedia
Dok: Tokopedia

Perusahaan e-commerce  Tokopedia resmi menggandeng PT Visionet Internasional (OVO) untuk menyediakan layanan pembayaran. Sebabnya, uang elektronik Tokopedia yakni TokoCash belum juga mendapat izin dari Bank Indonesia (BI).

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan, kerja sama dengan OVO ini menambah pilihan metode pembayaran bagi pengguna. Kerja sama ini akan mempermudah pengguna Tokopedia yang mencapai 80 juta pengguna per bulan.

"Bersama dengan OVO, kami tidak hanya memberi pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, tetapi juga menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (31/10).

Sedangkan CEO OVO Jason Thompson optimistis, kerja sama ini akan meningkatkan volume transaksi OVO. "Kami berharap kemitraan dengan Tokopedia dan menambahkan e-commerce ke dalam ekosistem kami akan mempercepat pertumbuhan OVO. Kami berharap segera melihat peningkatan pengguna baru dan jumlah transaksi yang signifikan untuk mendorong kepemimpinan OVO di berbagai pasar," ujarnya.

(Baca juga: Ekspansi ke Indonesia, Alipay dan WeChat Pay Bersiap Gandeng BNI)

Director of Enterprise Payments OVO Harianto Gunawan menambahkan, besarnya jumlah pengguna Tokopedia akan berdampak positif terhadap operasional OVO. Kemitraan ini juga akan mengintegrasikan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan mitra OVO yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood dan agen Kudo.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...