Adaro Siapkan Perpanjangan Kontrak Tambang di Kalimantan Selatan

Image title
13 November 2018, 20:22
adaro-energy.jpg
KATADATA/

PT Adaro Energy Tbk berencana memperpanjang kontrak tambang batu bara di wilayah kerja Tutupan, Tabalong, Kalimantan Selatan. Kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B) ini akan berakhir tahun 2022.

Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Febriati Nadira mengatakan secara resmi memang belum mengajukan proposal perpanjangan. Ini karena sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 2017, pengajuan perpanjangan paling cepat dua tahun dan paling lambat enam bulan sebelum berakhirnya kontrak.

Meski begitu, perusahaan besutan Garibaldi Thohir atau Boy Thohir ini tetap mempersiapkan segala hal terkait perpanjangan masa operasional. “Persiapan dari awal sudah dilakukan melalui diskusi dan koordinasi secara berkelanjutan,” ujar Nadira, kepada Katadata.co.id, Selasa (13/11).

Persiapan ini juga untuk jaga-jaga jika pemerintah mengeluarkan aturan baru mengenai perpanjangan kontrak tambang batu bara. Sehingga, perusahaan harus bisa segera menyesuaikan dengan peraturan baru.

Seperti diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menyiapkan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 2017. Revisi ini mengatur kegiatan di wilayah kerja pertambangan batu bara setelah berakhirnya perjanjian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...