Premier Oil Akan Akuisisi Data Seismik Tiga Dimensi di Laut Andaman

Anggita Rezki Amelia
9 Desember 2018, 06:00
Migas
Katadata | Dok.

Perusahaan minyak dan gas multinasional, Premier Oil, berencana  membeli data hasil survei seismik tiga dimensi (3D) di perairan Andaman, Aceh dari sebuah perusahaan jasa survei. Uji seismik ini berlokasi dekat dengan wilayah kerja Andaman II yang dilakukan Premier Oil.

Premier membeli data seismik tersebut karena sejalan dengan kepentingan perusahaan. Dalam hal ini, seismik 3D merupakan bagian dari komitmen pasti tiga tahun pertama perusahaan asal Inggris tersebut di Blok Andaman II. 

Sumber Katadata.co.id mengatakan, Premier akan membeli data hasil survei setelah pihak ketiga selesai melakukan seismik. Targetnya, seismik kelar di akhir tahun ini.

(Baca: Premier Oil Akan Lakukan Survei Seismik 3D di Andaman II Tahun Ini)

Pihak ketiga yang akan melakukan survei seismik ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sayang, sumber tersebut belum mau memerinci nama perusahaan survei yang akan melakukan seismik tiga dimensi ini.

“Jadi ada perusahaan yang melakukan seismik dan akan menjual datanya. Premier termasuk salah satu KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) yang berencana membeli datanya. Wilayahnya di sekitar Laut Andaman di pantai Aceh bagian Timur Utara,” ujar sumber tersebut kepada Katadata.co.id.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...