Curhat Pemain Timnas U-22 kepada Jokowi, Ingin Kuliah hingga Jadi ASN

Dimas Jarot Bayu
28 Februari 2019, 13:52
Presiden Joko Widodo berfoto bersama Timnas U-22
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Presiden Joko Widodo berfoto dengan pemain Timnas U-22 Indonesia serta ofisial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Presiden berharap Timnas U-22 meningkatkan prestasi selanjutnya dengan menjuarai AFC dan Sea Games 2019.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 mengungkapkan uneg-unegnya ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/2). Ada anggota Timnas yang ingin melanjutkan kuliah, ada juga yang ingin menjadi Aparat Sipil Negara (ASN).

Pemain penyerang Osvaldo Ardilles mengungkapkan harapan rekan-rekan kesebelasannya yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentara, dan polisi. Dia juga berharap agar Presiden Jokowi memberikan rekomendasi agar ia dapat melanjutkan kuliahnya.

"Kalau dari saya ingin kuliah. Mungkin ada rekomendasi, Pak, karena saya sudah meninggalkan kuliah lama sekali," kata Osvaldo.

Jokowi tampak tertawa mendengar permintaan tersebut. Dia pun berkelakar atas aspirasi yang disampaikan Osvaldo. "Ini menggunakan kesempatan namanya," ujar Jokowi.

Kapten Timnas Indonesia U-22 Bagas Adi Nugroho menyampaikan hal serupa. Menurut Bagas, banyak dari teman-temannya yang ingin menjadi PNS, polisi, dan tentara.

Bagas pun menyebut ada rekannya di Timnas Indonesia U-22 yang saat ini berprofesi sebagai tentara dan polisi. Dia berharap Jokowi dapat membantu mereka untuk naik pangkat.

"Dari teman saya, mereka ada yang anggota polisi. Diangkat naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI juga. Mohon kejelasannya, Pak," kata Bagas.

Jokowi lagi-lagi semringah mendengar aspirasi dari Bagas. Kepala Negara lantas berjanji untuk bisa membantu keinginan mereka. "Saya urus nanti yang TNI dan polisi," kata Jokowi.

Kesempatan selanjutnya digunakan oleh pemain penyerang Marinus Wanewar menyampaikan aspirasinya. Awalnya, Marinus menyampaikan bahwa ia berasal dari Sarmi, Papua.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...