Bank Bukopin Gandeng Dimo Ekspansi ke Pembayaran Online Kode QR

Cindy Mutia Annur
12 Maret 2019, 20:41
Telaah - Bisnis Fintech
Jakub Jirsak/123rf

PT Bank Bukopin bekerja sama dengan dengan platform pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia untuk meluncurkan fitur pembayaran dengan teknologi kode Quick Response (QR). Fitur ini dapat diakses lewat aplikasi pembayaran Bank Bukopin, Wokee.

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan perusahaannya ingin menjadikan aplikasi Wokee sebagai bagian dari gaya hidup generasi milenial yang menginginkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Sejalan dengan hal itu, Wokee bakal menyasar masyarakat perkotaan.

Dalam kurun enam bulan, ia mencatat aplikasi ini sudah diunduh 21 ribu kali. “Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari kebutuhan kuliner, hobi dan rekreasi bisa dilakukan di platform ini secara digital dan aman,” kata Rivan dalam pernyataan resminya, Selasa (12/3).

(Baca: BI Kaji Ulang Regulasi Penggunaan Chip ATM hingga Uang Elektronik)

Bank Bukopin pun melengkapi aplikasi Wokee dengan teknologi kode QR Code guna meningkatkan potensi bisnis mitra usaha. Apalagi, sudah banyak perusahaan teknologi finansial atau financial technology (fintech) pembayaran maupun bank yang go-digital menyediakan layanan pembayaran dengan kode QR.

Saat ini, sebanyak 2.200 outlet mitra nasional dan 420 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menerima pembayaran dengan teknologi kode QR di aplikasi Wokee. “Kami semakin bersemangat untuk menaikkan jumlah mitra dan berfokus menggandeng lebih banyak mitra ternama di Indonesia,” ujar General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer dan Digital Bank Bukopin lman Hurustyadi.

(Baca: Tren Baru Pembayaran Kode QR yang Menyimpan Masalah)

Seperti halnya Go-Pay dan OVO, Bank Bukopin pun menggelar promosi bagi pengguna Wokee. Bank Bukopin menawarkan potongan harga hingga 30% di beberapa mitra seperti  Gramedia, The Coffee Bean and Leaf, Bread Life, dan Amazone Family Entertainment Centre. Promosi ini berlaku hingga Mei 2019.

Adapun Dimo sudah bekerja sama dengan beberapa fintech pembayaran. Salah satunya, Dimo bekerja sama dengan fintech pembayaran besutan Ustadz Yusuf Mansyur, Paytren pada April 2017. Bank KEB Hana pun menggandeng Dimo untuk menyediakan layanan pembayaran dengan kode QR lewat aplikasi MyHana pada September 2018.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...