Manfaatkan Media Sosial, Wardah Klaim Pimpin Penjualan Make-Up

Michael Reily
13 Maret 2019, 02:00
kosmetik wardah
Instagram @wardahbeauty

PT Paragon Technology & Innovation, produsen kosmetik halal merek Wardah, mengklaim pihaknya telah memimpin penjualan produk make-up di Indonesia. Promosi melalui media sosial menjadi salah satu kunci kesuksesan penjualan Wardah, terutama di kalangan generasi muda.

Chief Executive Officer (CEO) Wardah Nurhayati Subakat menyatakan promosi melalui media sosial lebih murah, namun bisa mengubah segmentasi konsumen dan menarik masyarakat untuk percaya pada produk lokal. "Itu cara kami menyalip produk dari luar negeri," kata dia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, produk make-up semakin menjadi kebutuhan masyarakat, terutama perempuan. Apalagi, dengan adanya tren foto selfie untuk kebutuhan dipajang di media sosial. Tren ini dilihat Wardah sebagai peluang untuk semakin luas memasarkan produknya.

(Baca: Momentum Kosmetik Lokal Unjuk Gigi)

Selain promosi berbasis digital, harga yang terjangkau menjadi kunci lain keberhasilan produk Wardah di pasaran. Nurhayati mengatakan, pihaknya terus melakukan penelitian dan pengembangan (research and development), guna mencari formula kosmetik yang baik namun ongkos produksinya murah.

Ke depan, ia mengharapkan adanya insentif dari pemerintah untuk pengembangan produk kosmetik lokal. Sebab, meski menang dalam kategori make-up, Wardah masih kalah dari produk luar seperti Unilever atau L'oreal untuk produk personal care atau kebutuhan sehari-hari seperti sampo dan sabun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...