Naik 44%, WIKA Catat Laba Bersih Rp 1,73 Triliun Sepanjang 2018

Image title
21 Maret 2019, 15:10
Wika
Katadata | Arief Kamaludin
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mencatat mencatat laba bersihnya Rp 1,73 Triliun pada 2018 atau naik 44% dibanding tahun sebelumnya,

Emiten konstruksi pelat merah, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatat laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1,73 triliun sepanjang tahun lalu. Laba bersih WIKA tumbuh 44,1% dari tahun sebelumnya Rp 1,2 triliun seiring dengan meningkatnya pendapatan. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pada 2018 WIKA mencatat pertumbuhan pendapatan (di luar pendapatan kerja saa operasi/KSO)  senilai Rp 31,15 triliun. Pendapatan ini tumbuh 19,03% dari yang sebelumnya senilai Rp 26,17 triliun.

(Baca: Menteri Rini Targetkan Laba Bersih BUMN Tahun Ini Tembus Rp200 Triliun)

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan penyumbang pertumbuhan pendapatan  WIKA pada tahun lalu,  sebagian besar masih berasal dari pembangunan sektor infrastruktur dan gedung. Di samping itu, kontribusi terbesar lainnya secara berturut-turut juga dicatat dari sektor energi & industrial plant, industri, dan properti.

Tumiyana mengatakan, peningkatan laba bersih dan penjualan perusahaan didukung oleh penerapan teknologi dan inovasi yang menghasilkan efisiensi pada beberapa proyek WIKA.

Dengan kinerja tersebut, perusahaan optimistis bisa membukukan  pertumbuhan baik secara finansial maupun portofolio proyek ke depan. "WIKA telah dipercaya untuk menangani berbagai proyek strategis, sehingga ruang kami untuk berkembang masih sangat luas,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/3).

Adapun, margin labanya (NPM) di 2018 tercatat mengalami kenaikan sebesar 6,65% dibandingkan capaian tahun 2017 yang sebesar 5,18%. Grafik kinerja perusahaan juga diperkuat dengan dicatatkannya arus kas operasi sebesar Rp2,72 triliun.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...