Sore Ini, TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar Karnaval Indonesia Satu di Tangerang

Image title
Oleh Antara
7 April 2019, 14:40
Pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, saat pendaftaran capres di KPU Pusat, Jakarta, Jumat, (10/08)
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, saat pendaftaran capres di KPU Pusat, Jakarta, Jumat, (10/08)

Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengikuti "Karnaval Indonesia Satu" di pusat Kota Tangerang, Banten, Minggu sore (7/4).

Salah satu momen spesial dalam karnaval itu adalah bertemunya Jokowi sebagai calon presiden dengan hologram Jokowi untuk pertama kalinya. “Hari ini 'Jokowi meets Jokowi'. Jokowi menyapa Jokowi,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, dalam siaran pers TKN.

Jokowi sebelumnya mengatakan adanya inovasi dan gagasan baru dalam kampanye. Pemilu, menurut dia, sebuah pesta demokrasi yang membawa kegembiraan bagi seluruh warga.

(Baca: PDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang 65% Suara di Lampung)

TKN lalu menerjemahkan harapan itu dengan menghadirkan kampanye yang menggembirakan. Perwujudannya adalah dengan model kampanye berbasis hologram, yang mengusung Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. "Hologram dalam kampanye ini seratus persen dirancang oleh anak-anak muda kita sendiri," ujar Erick.

Sementara itu Direktur Program TKN Aria Bima menjelaskan, ada empat keunggulan yang dimiliki oleh kampanye berbasis hologram yang tidak ada dalam kampanye model konvensional.

Pertama adalah kebaruan. Pemilu 2019 untuk pertama kali ada kontestan yang menggunakan dan memanfaatkan teknologi ini untuk menyosialisasikan gagasan dan program-programnya. “Kedua, kampanye hologram ini dapat bergerak lincah, cepat, dan fleksibel," katanya.

(Baca: Jelang Pilpres 2019, Hoaks Server KPU Menangkan Jokowi Masif Tersebar)

Kampanye hologram, lanjut Aria Bima, dapat dihadirkan di medan-medan yang sulit ditembus dan mustahil dilaksanakan dengan menggunakan kampanye konvensional. Keunggulan ketiga, kata Aria Bima, adalah kemampuan hologram untuk dapat menghadirkan pasangan calon, tanpa harus datang mengingat jadwal yang sangat padat.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...