Jokowi Pernah Pesan Makanan Lewat Go-Food ke Istana Bogor

Desy Setyowati
12 April 2019, 07:13
 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam Malam Penghargaan Mitra Juara GOJEK 2019
GOJEK
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam Malam Penghargaan Mitra Juara GOJEK 2019

Presiden Joko Widodo ternyata pernah memesan makanan melalui Go-Food ke Istana Bogor. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Mitra Juara Gojek di Ecovention, Ancol, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada bernama Nasrull Kamal, seorang mitra pengemudi Gojek yang pernah mengantar pesanannya. Jokowi berjanji, sepeda itu dikirim langsung ke rumah Nasrull hari ini, Jumat (12/4). "Sebelum sore sudah sampai sepedanya. Jauh dekat pasti sampai ke rumah," kata dia di Ecovention, Ancol, Jakarta, Kamis (11/4) kemarin.

(Baca: Dibolehkan KPU, Jokowi Teruskan Bagi-bagi Sepeda di Masa Kampanye)

Awalnya, Jokowi hanya bercerita kalau dirinya pernah memesan gado-gado dan satai melalui Go-Food yang diantarkan ke Istana Bogor. Dia pun bertanya pada para hadirin, "Ada yang pernah antar pesanan satai dan gado-gado ke Istana Bogor? Kalau hadir di sini saya beri hadiah," katanya.

Lantas Nasrull mengacungkan jari dan berjalan menuju panggung. Sesampainya di panggung, Jokowi mengajukan beberapa pertanyaan kepada Nasrull. "Apa pesanan saya yang diantar ke Istana Bogor?" tanya Jokowi. Nasrull menjawab, Sate Senayan.

(Baca: Di Daftar Go-Food, Orins Kalahkan Martabak Anak Jokowi)

Lalu, Jokowi bertanya lagi seputar waktu pemesanan. Nasrull menjawab, pesanan dilakukan tahun ini dan pada sore hari. "Satainya apa?" tanya Jokowi lagi. Nasrull pun menjawab satai ayam. Nasrull juga menjawab dengan benar pertanyaan terakhir soal pintu Istana Bogor yang menjadi titik pengambilan pesanan. "Yang ada pohon beringin," ujar Nasrull.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...