Bekraf Young Technology Entrepreneurs Incar Pelaku Usaha Milenial

Michael Reily
16 April 2019, 17:57
Bekraf Young Technology Entrepreneurs, program pengembangan usaha milenial, Triawan Munaf, tiga subsektor industri kreatif yang tumbuh pesat.
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi industri kreatif.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mulai menggelar program pengembangan kapasitas generasi milenial dalam program Bekraf Young Technology Entrepreneurs (BYTE). Sekitar tiga ratus pengusaha milenial dari Jember, Manado, Kupang, Batam, dan Jayapura bakal terkurasi menjadi 50 peserta yang potensial.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf Mariaman Purba mengatakan, peserta yang terpilih akan ikut pelatihan untuk pengembangan bisnis. "Kami harap pelatihan ini bisa meningkatkan pengusaha muda untuk mengembangkan bisnisnya," kata Mariaman dalam keterangan resminya, Selasa (16/4).

Salah satu tempat yang dituju Bekraf adalah Batam sebagai daerah strategis yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Di kota itu perlu pembangunan ekosistem pertumbuhan ekonomi digital melalui BYTE.

(Baca: Storytelling, Kunci agar Produk Ekonomi Kreatif Jadi Lebih Menarik)

Dia menambahkan, BYTE adalah upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk edukasi bisnis dalam desain produk, konsep bisnis, foto produk, serta presentasi produk yang baik. Selain itu, pengajaran ini bertujuan agar teknologi digital bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang pasar.

Bekraf menghadirkan narasumber yang kompeten seperti Giamomoe, BD+A Design, Aksi Nusantara, Scoldo Media Tech, serta Android.id. Sepuluh peserta terbaik pun mendapatkan pelatihan intensif dalam mematangkan konsep bisnisnya.

Nantinya, finalis bakal terus mengalami seleksi sampai menjadi tiga terbaik dan berkesempatan mengikuti Business Development Program. Tiga pemenang juga bakal ikut program Bekraf lain.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...