Tak Hanya di Mal, Diskon Pemilu 2019 Juga Ada di Toko Online

Michael Reily
16 April 2019, 05:00
Pekerja menyegel kotak suara saat memasukkan logistik tambahan dari KPU Pusat yang baru tiba malam hari di gudang KPU Daerah, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/4/2019). KPU Daerah Kendari baru menerima surat suara tambahan dari KPU Pusat sekitar 2
ANTARA FOTO/JOJON
Pekerja menyegel kotak suara saat memasukkan logistik tambahan dari KPU Pusat yang baru tiba malam hari di gudang KPU Daerah, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/4/2019). KPU Daerah Kendari baru menerima surat suara tambahan dari KPU Pusat sekitar 23 ribu lembar setelah sebelumnya menerima 27 ribu lembar surat suara, sementara untuk formulir C1 Plano pihak KPU Daerah Kendari belum menerima menjelang pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu 17 April 2019.

Aneka diskon Pemilu 2019 tak hanya ditawarkan oleh berbagai gerai di pusat-pusat perbelanjaan. Beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Shopee pun turut memberikan berbagai penawaran menarik bagi konsumen yang telah meramaikan pesta demokrasi.

Perusahaan e-commerce Tokopedia dan Bukalapak sebagai uncorn lokal bakal ikut program diskon KlingKing Fun untuk mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilih.

"Tokopedia dan Bukalapak juga bergabung, kami mau tingkat golongan putih (Golput) turun," Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani di Jakarta, Senin (15/4).

Dia menjelaskan mekanisme penggunaannya bakal sederhana, pemilih yang telah mendapatkan tinta ungu pada jarinya dapat menggunakan fitur pemindaian pada setiap aplikasi. Sehingga, konsumen berhak diskon Pemilu 2019 dari Tokopedia dan Bukalapak.

(Baca: Pemerintah Pastikan Tak Ada Eksodus Meski Pemilu 2019 Dekat Hari Libur)

Dia menjelaskan, para pembeli produk bisa menggunakan diskon sesuai aturan dari masing-masing e-commerce. "Kami harap suasana masyarakat yang peduli terhadap pemilu bisa berlangsung saat tanggal 17 April 2019 mendatang," ujar Shinta.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...