Dukung Real Count Hasil Pemilu, PLN Tambah Daya Listrik Server KPU

Image title
20 April 2019, 12:46
Petugas melakukan perawatan jaringan listrik milik PLN di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/12/2016).
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Petugas melakukan perawatan jaringan listrik milik PLN di Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/12/2016).

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyambung daya sementara khusus untuk server milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 41,5 Kilovolt Ampare (kVA). Tambahan daya ini diberikan guna memperkuat keandalan listrik untuk melakukan perhitungan suara secara real count Pemilu 2019.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad menjelaskan, setelah pencoblosan yang dilakukan pada Rabu (17/4), website real count KPU menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia.

"Penyambungan daya juga ini dilengkapi Uniterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 kVA," ujar Ikhsan dalam keterangan pers, Sabtu (20/4).

KPU telah menjadi pelanggan premium platinum alias prioritas PLN, dengan daya 480 ribu Volt Ampere (VA). Ini untuk menjamin keandalan pasokan listrik di kantor KPU selama Pemilu 2019, hingga pengumuman presiden dan wakil presiden terpilih.

(Baca: Data 37 ribu TPS Masuk Real Count KPU, Suara Jokowi 54,72%)

Sebagai pelanggan prioritas, listrik kantor KPU akan dilayani dua sumber listrik berbeda yang dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO) dan UPS. ACO berfungsi untuk mengalihkan sumber listrik bila terjadi gangguan. Sedangkan, UPS menjamin keandalan listrik tanpa kedip.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...