PLN Pastikan Posko Listrik Beroperasi Hingga Perhitungan Suara Pemilu

Image title
23 April 2019, 07:59
PLN, posko listrik Pemilu, KPU, Pilpres 2019
Arief Kamaludin|KATADATA
PT PLN (Persero) memastikan posko untuk menjaga pasokan listrik tetap ada hingga perhitungan surat suara dalam Pemilu 2019 selesai.

PT PLN (Persero) memastikan posko untuk menjaga pasokan listrik, keandalan pembangkit, transmisi, dan distribusi tetap ada hingga perhitungan surat suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 selesai.

Khusus Regional Jawa Bagian Barat, PLN menyiapkan 57 posko siaga, dan menyediakan 2.656 personel siaga 24 jam di seluruh titik pantuan Pemilu. Hal ini untuk mempermudah pengawasan sistem kelistrikan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Advertisement

"Segala langkah antisipatif telah kami lakukan semaksimal mungkin demi terlaksananya pemilu terang," ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat Haryanto WS, pada keterangan pers, Senin (22/4).

PLN telah melakukan upaya menjaga pasokan listrik, yaitu menetapkan siaga Pemilu Presiden (Pilpres) dan legislatif 17 Maret hingga 24 Mei 2019. Kedua, menyiapkan prosedur khusus Sistem Tenaga Listrik Jawa Bali periode Pemilu Presiden dan legislatif 2019. Ketiga, menyiapkan kecukupan pasokan daya dan cadangan sistem.

(Baca: Dukung Real Count Hasil Pemilu, PLN Tambah Daya Listrik Server KPU)

PLN juga menyiapkan pembangkit dan transmisi agar andal dengan mengatur jadwal pemeliharan pembangkit dan transmisi diluar masa siaga. Kelima, melakukan piket siaga dan pelaporan kondisi sistem Jawa Bali. Keenam, meningkatkan kesiagaan, menjaga keandalan dan kualitas pasokan listrik pada semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement