SRMD Rampungkan Pengeboran Dua Sumur Pengembangan di Blok Merangin II

Image title
29 April 2019, 17:52
pengeboran sumur pengembangan Sele Raya Merangin Dua, SKK Migas, Blok Migas
Arief Kamaludin | Katadata

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyampaikan PT Sele Raya Merangin Dua (SRMD) sudah menyelesaikan pengeboran dua sumur pengembangan di awal tahun ini. Dua sumur tersebut adalah Sumur West Belani 13 dan Sumur West Belani 11 yang berada di Lapangan West Belani, Blok Merangin II, Sumatera Selatan.

"Targetnya dua sumur pengembangan sudah selesai," ujar Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Wisnu Prabawa Taher, kepada Katadata.co.id beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Wisnu menyebut SRMD juga tengah mengerjakan dua sumur workover dan satu sumur eksplorasi. " Semuanya masih on progress," kata Wisnu.

(Baca: Lifiting Migas Kuartal 1 2019 Tak Capai Target, Ini penyebabnya)

Dari kegiatan tersebut, Wisnu mengatakan rata-rata tambahan produksi untuk sumur West Belani 13 mencapai sekitar 400 barel per hari (bopd). Tambahan produksinya sudah dimulai sejak 30 Maret lalu.

Sementara itu, rata-rata tambahan produksi untuk sumur West Belani 11 diperkirakan sekitar 300 - 350 bopd. SKK Migas menargetkan tambahan produksi minyak dari sumur itu dimulai pada 7 Mei 2019.

Mengutip dari website resmi perusahaan, Sele Energi merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lokal di bawah pengawasan SKK Migas yang mengoperasikan beberapa Blok di Indonesia. Salah satunya adalah Blok Merangin II yang dikelola oleh SRMD.

Ada juga Blok Belida yang dikelola oleh PT Sele Raya Belida (BLD). Terakhir, Blok Blora yang masih dalam tahap eksplorasi dan dikelola oleh PT Sele Raya Energy (SRE).

(Baca: SKK Migas: Investor Masih Ragu Berinvestasi di Indonesia)

Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...