Dapat Izin Bupati, ExxonMobil Lanjutkan Proyek Lapangan Kedung Keris

Image title
4 Mei 2019, 06:00
ExxonMobil segera melanjutkan pemasangan pipa dan konstruksi di Lapangan Kedung Keris.
Arief Kamaludin|KATADATA
illustrasi, ExxonMobil melanjutkan proyek Lapangan Kedung Keris

ExxonMobil Cepu Ltd menyatakan proyek lapangan Kedung Keris Blok Cepu tidak lagi mengalami kendala. Menurut Vice President Public and Government Affair ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto, Bupati Bojonegoro sudah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek migas tersebut.

Langkah selanjutnya, ExxonMobil segera menyiapkan pemasangan pipa dan konstruksi. Dengan begitu, Lapangan Kedung Keris bisa beroperasi di akhir 2019. "IMB Kedung Keris sudah diterbitkan oleh Dinas Perizinan Bojonegoro tanggal 26 April lalu," kata Erwin kepada Katadata.co.id, Jumat, (3/5).

Produksi dari Kedung Keris diperkirakan memperbesar jumlah yang dihasilkan Blok Cepu sebesar 10 ribu barel per hari (bopd). Perusahaan migas asal Amerika Serikat itu menemukan cadangan minyak di area ini setelah mengebor sumur Kedung Keris-1 hingga kedalaman 2.143 meter.

Sumur ini bersinggungan dengan lapisan minyak setebal 561 kaki atau 171 meter di zona karbonat sasaran. Dari hasil pemboran tersebut, ExxonMobil menemukan cadangan minyak pada 2011 sebesar 20 juta barel di Lapangan Kedung Keris.

(Baca: Proyek Kedung Keris Baru 20%, ExxonMobil: Target Produksi Akhir 2019)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...