Hampir 2 Tahun Diuji Coba, Instagram Akan Hapus Aplikasi Percakapan

Cindy Mutia Annur
17 Mei 2019, 13:20
Instagram hapus aplikasi percakapan
Katadata
Ilustrasi. Instagram akan menghapus aplikasi percakapannya.

Perusahaan di bidang media sosial Instagram berencana menutup aplikasi percakapannya, Direct dalam beberapa minggu ke depan. Aplikasi ini diluncurkan Instagram pada akhir 2017 lalu.

Aplikasi Direct digunakan untuk berkirim pesan, seperti fitur direct message (DM) di platform Instagram. Instagram meluncurkan aplikasi mandiri ini untuk menciptakan percakapan yang lebih pribadi bagi penggunanya.

Namun, konsultan media sosial Matt Navarra mengunggah gambar tangkapan layar berisi pengumuman bahwa Instagram tidak lagi mendukung aplikasi Direct pada bulan depan. “Instagram akan menghapus aplikasi Direct?” tanya Matt melalui akun Twitter-nya @MattNavarra, kemarin (16/5).

(Baca: Mark Zuckerberg akan Integrasikan Whatsapp, Instagram, dan Facebook)

Di dalam gambar yang diunggah Matt tersebut juga sudah dijelaskan, bahwa percakapan pengguna Direct otomatis akan beralih ke platform Instagram. Sebagaimana diketahui, Instagram memiliki fitur direct message untuk percakapan.

Juru bicara Instagram menyampaikan bahwa perusahaannya kembali mengembangkan aplikasi mandiri tersebut. “Kami fokus untuk terus menjadikan Instagram Direct tempat terbaik untuk percakapan yang menyenangkan,” ujarnya, dikutip TechCrunch.

Untuk itu, aplikasi Direct dikembangkan untuk kemudian bergabung dengan platform induknya, yakni Instagram. Berdasarkan pengujian, kehadiran Direct dalam bentuk fitur baru di Instagram akan menyertakan enkripsi. Dengan begitu, pihak ketiga termasuk Instagram tidak bisa mengetahui isi dari percakapan tersebut.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...