Anak Usaha Sinar Mas Rilis Asuransi untuk Mudik Minimal Rp 50 Ribu

Desy Setyowati
21 Mei 2019, 14:13
Sinar Mas, Asuransi untuk Mudik
Simas Insurtech
Simas Insurtech meluncurkan Si Mudik dan Si Mudik Plus

Anak usaha PT Asuransi Sinar Mas, Simas Insurtech merilis produk asuransi untuk keperluan mudik yakni Si Mudik dan Si Mudik Plus. Premi asuransi ini minimal Rp 50 ribu, yang bisa dibayarkan melalui Go-Pay.

Salah satu alasan dirilisnya produk asuransi ini karena Simas Insurtech melihat tingginya angka kecelakaan selama mudik di Tanah Air. Mabes Polri mencatat, terjadi 1.559 kecelakaan lalu lintas hingga H+4 Lebaran tahun lalu. Sebanyak 346 orang tewas selama libur Lebaran tahun lalu.

Head of Product Development and Digital Marketing Simas Insurtech Robert Silaen menyampaikan, produk ini memberi perlindungan atas risiko kecelakaan kepada pemudik. “Rumah pemudik yang ditinggal juga diberi perlindungan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (21/5).

(Baca: Passpod Tawarkan Produk Asuransi Perjalanan Sinar Mas)

Untuk produk Si Mudik, preminya minimal Rp 50 ribu. Jaminan yang diberikan mencapai Rp 25 juta untuk peserta dewasa dan Rp 10 juta bagi anak-anak. Diberikan juga santunan biaya perawatan medis akibat kecelakaan hingga Rp 250 ribu per peserta.

Sedangkan premi minimal Si Mudik Plus sebesar Rp 70 ribu. Besaran jaminannya sama dengan produk Si Mudik. Hanya saja, ada tambahan jaminan atas rumah yang ditinggal selama mudik, yakni risiko kebakaran hingga Rp 10 juta dan juga dari kecurian sampai Rp 10 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...