Gandeng Sinar Mas Land, Grab Luncurkan Skuter Listrik

Cindy Mutia Annur
10 Mei 2019, 13:12
Skuter Listrik Grab
Grab
Grab dan Sinar Mas Land mmeluncurkan proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels di BSD City.

Penyedia layanan on-demand, Grab bersama Sinar Mas Land meluncurkan skuter listrik di BSD City, Tangerang. Skuter yang diberi nama GrabWheels ini tersedia gratis selama masa uji coba, hingga pertengahan 2019.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan, perusahaannya berusaha menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. “Harapannya, GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan, ramah lingkungan, dan memberi pengalaman baru bagi masyarakat,” kata Ongki dalam siaran pers, Kamis (9/5).

(Baca: Grab Bangun Infrastruktur Digital dan Pusat Riset di BSD City)

Maret lalu, Grab mengumumkan kerja sama strategisnya dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan wilayah BSD City sebagai The Integrated Smart Digital City. Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di wilayah tersebut.

Menurutnya, layanan GrabWheels akan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di BSD City. “Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan,” ujar Irawan.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pengguna lebih dulu harus mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android. Pengguna bisa mengambil skuter listrik ini di area parkir GrabWheels, di beberapa lokasi di BSD City.

Pengguna dapat menggunakan helm yang dipinjamkan dan membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai kode bar alias barcode yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Setelah berada di destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...