WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Alami Gangguan

Desy Setyowati
22 Mei 2019, 14:31
Facebook, Instagram down
Katadata
Ilustrasi. Facebook, Instagram down

Platform media sosial Instagram dan Facebook mengalami gangguan atau down pada hari ini (22/5). Aplikasi percakapan WhatsApp, yang merupakan anak usaha Facebook juga mengalami gangguan.

Warganet pun ramai-ramai mengeluhkan gangguan ketiga aplikasi ini di Twitter. Alhasil, #InstagramDown pun menjadi topik populer di Twitter. “Instagram, Facebook, dan WhatsApp down. Memang Twitter selalu ada dan setia,” kata salah seorang warganet dengan nama akun @missicalea_, Rabu (22/5).

Warganet lainnya, yakni @azkahafiys juga mengeluh karena tidak bisa masuk ke akun Instagram-nya. “Apa yang terjadi? Apakah hanya saya mengalami atau orang lain juga? Tolong segera diselesaikan,” kata dia.

Stanleyfelix juga memeriksa Twitter untuk mengetahui apa yang terjadi dengan Instagram dan WhatsApp. “Instagram tidak bisa digunakan. Saya coba on off paket data ponsel saya, ketika membuka Twitter saya tahu kalau Instagram alami gangguan,” katanya melalui akun @Stanleyfelix.

(Baca: Gangguan Atas Facebook, Instagram, dan Whatsapp Terjadi di Tiga Benua)

Berdasarkan data Down Detector, pengguna Instagram di berbagai negara mengeluhkan gangguan sejak 16.00 Eastern Daylight Time (EDT) atau 12.00 WIB hingga saat ini. Warganet mengeluh tidak bisa masuk ke akun Instagram-nya. Ada juga yang mengeluh karena tidak bisa memperbarui linimasanya di Instagram.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...