Pakuwon Jati Bagi-bagi Dividen Rp 337 Miliar, 13% dari Laba 2018

Image title
25 Juni 2019, 14:27
pakuwon jati bagi dividen, pakuwon,
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Ilustrasi suasana Bursa Efek Indonesia. RUPST Pakuwon Jati Tbk. hari ini, Selasa (25/6), memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 7 per saham dengan total Rp 337 miliar.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) bakal membagikan dividen kepada pemegang sahamnya dengan total Rp 337 miliar atau setara dengan 13% dari laba bersih perusahaan tahun lalu yang senilai Rp 2,54 triliun. Dividen yang dibagikan, bernilai Rp 7 per saham, naik 17% dibandingkan dividen tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Korporasi Pakuwon Jati Minarto mengatakan pembagian dividen tersebut merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan kepada pemegang saham. Kesepakatan besaran dividen yang dibagikan perusahaan tersebut ditentukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Sheraton, Jakarta, Selasa (25/6).

Adapun sisa dari laba bersih yang dibagikan kepada pemegang saham bakal digunakan untuk dana cadangan dan diinvestasikan kembali dalam perusahaan. "Untuk memperkuat basis pertunbuhan pendapatan recurring maupun development," kata Minarto usai gelaran RUPST.

Tahun lalu, laba bersih perusahaan ditopang oleh tumbuhnya pendapatan sebesar 23% menjadi Rp 7,08 triliun dari Rp 5,74 triliun pada 2017. Komposisi pendapatan tahun 2018 terdiri atas 49% pendapatan berulang (recurring) dan 51% pendapatan pengembangan (development).

(Baca: Pakuwon Peroleh US$ 168 Juta dari Obligasi Global)

"Konsisten dengan strategi perseroan untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara recurring dan development revenue," kata Minarto.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...