DANA Sambut Positif Peluang Kolaborasi dengan LinkAja

Michael Reily
6 Juli 2019, 16:05
Ilustrasi, DANA menyediakan layanan pembayaran di PRJ. DANA menyambut positif peluang kolaborasi dengan LinkAja.
dana
Ilustrasi, DANA menyediakan layanan pembayaran di PRJ. DANA menyambut positif peluang kolaborasi dengan LinkAja.

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran DANA menyambut positif peluang kolaborasi dengan LinkAja. Salah satunya, DANA antusias untuk bekerja sama dalam hal standardisasi kode Quick Response (QR Code) dengan dompet digital besutan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Chief Executive Officer (CEO) DANA Vincent Iswara menyampaikan, kerja sama antarpelaku usaha di bidang fintech pembayaran akan mempercepat inklusi keuangan di Tanah Air. “Kami merasa LinkAja dan DANA, serta pemain lain bisa mengedukasi pasar tentang keuntungan cashless society. Apalagi pembayaran digital bisa menunjang ekonomi," katanya di Jakarta, Sabtu (6/7).

Advertisement

Dia mengatakan kolaborasi antarpemain fintech pembayaran bakal memperbesar kesempatan untuk meningkatkan pasar digital di Indonesia. Semakin banyak pemain di industri ini, menurutnya masyarakat akan teredukasi untuk menggunakan layanan dompet digital.

(Baca: Potensi LinkAja Menggoyang Dominasi Dompet Digital Go-Pay dan OVO)

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih nyaman dalam bertransaksi secara non-tunai. “Kami semua percaya pasar pasti pindah ke digital, makanya kami berani insentif promosi yang agresif," kata Vincent.

DANA merupakan aplikasi uang elektronik besutan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan Ant Financial (Alipay). Berdasarkan kajian internal, DANA sudah menggaet 15 juta pengguna aktif per April 2019.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement