Kementerian ESDM Buka Lelang Migas Tahap Tiga Pekan Depan

Image title
15 Juli 2019, 20:52
lelang blok migas, kementerian esdm
Arief Kamaludin|Katadata
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, lelang migas tahap III 2019 akan dilakukan dengan mekanisme lelang reguler.

Pemerintah akan kembali membuka lelang wilayah kerja migas. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, pemerintah akan memulai lelang migas tahap III 2019 pada pekan depan.

Ada tiga wilayah kerja baru yang akan dilelang oleh pemerintah. Namun, Arcandra enggan mengungkapkan nama tiga wilayah kerja tersebut. "Insyaallah, kami targetkan minggu depan. Tunggu saja minggu depan," kata dia, saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Senin (15/7).

Arcandra mengatakan, lelang akan dilakukan dengan mekanisme reguler. Rencana lelang tersebut kelanjutan dari roadshow yang dilakukan oleh Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) di beberapa negara, seperti Singapura, Hong Kong, dan Australia.

"Kami undang calon investor dan kami umumkan serta presentasikan mengenai potensial wilayah kerja di area Indonesia," ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetijipto, kepada Katadata.co.id, beberapa waktu lalu.

(Baca: Pemerintah Promosikan Tujuh Blok Migas ke Perusahaan Asing)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...