Fitur Tukar Tambah Ponsel Tokopedia Laris Sejak Diluncurkan April

Cindy Mutia Annur
18 Juli 2019, 19:19
Tokopedia mencatat, fitur tukar tambah ponsel tumbuh 250% setiap bulan.
Tokopedia
Ilustrasi, Cinta Laura, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia Chyntia Limin, dan Arief Muhammad saat meluncurkan Tokopedia ByMe. Tokopedia mencatat, fitur tukar tambah ponsel tumbuh 250% setiap bulan.

Perusahaan e-commerce Tokopedia mencatat transaksi melalui fitur Tukar Tambah ponsel di platform-nya tumbuh 250% per bulan sejak diluncurkan April lalu. Salah satu unicorn Tanah Air itu optimistis, pasar di sektor ini sangat potensial.

Riset Canalys menunjukkan, penjualan ponsel di Indonesia mencapai 38 juta unit pada tahun lalu. Lalu, berdasarkan kajian internal Tokopedia, permintaan layanan tukar tambah ponsel di Tanah Air cukup besar.

Karena itu, Head of Category Browse and Content Tokopedia Cynthia Limin menilai pasar ini potensial. “Respons (pengguna) sangat luar biasa sejak awal diluncurkan. Saat ini, sudah ada lebih dari jutaan pengunjung melalui fitur tersebut,” kata dia di kantornya, Kamis (18/7).

Untuk menggaet lebih banyak konsumen, perusahaannya fokus pada kemudahan transaksi. Karena itu, Tokopedia mengadopsi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) guna menyederhanakan proses penilaian ponsel. Dengan Teknologi itu, ia mengklaim Tokopedia bisa memberikan harga yang sesuai atas ponsel lama pengguna.

(Baca: Tokopedia Dikabarkan Investasi di Empat Startup )

Tokopedia menggandeng startup tukar tambah ponsel, Laku6 untuk menyediakan layanan ini. Saat ini, sudah ada sekitar 300 mitra penjual ponsel yang bergabung dengan Tokopedia melalui fitur tersebut. “Kami selektif dalam memilih mitra,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...