Penuhi Keinginan Rich Brian, Gojek Antar Makanan Sampai ke New York

Penulis: Desy Setyowati

23/7/2019, 17.58 WIB

Gojek sempat menawarkan layanan Go-Food dan daftar mitra penjual yang menyediakan Nasi Goreng kepada Rich Brian.

Gojek antar makanan untuk Rich Brian
Twitter/@88rising
Mitra pengemudi Gojek, mengenakan seragam dengan logo baru, mengantar makanan untuk penyanyi rap Rich Brian (kiri) di New York, Amerika Serikat, Selasa (23/7).

Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian sempat menyampaikan kerinduannya terhadap makanan Nusantara melalui akun Twitter-nya @richbrian, akhir pekan lalu (21/7). Lantas, Gojek mewujudkan keinginan Brian itu.

Label rekaman promotor Rich Brian, 88rising mengunggah foto yang menunjukkan mitra pengemudi Gojek mengantarkan makanan. “Kalian benar-benar terbang jauh sampai ke sini (New York),” kata cuit 88rising melalui akun resminya @88rising, Selasa (23/7). 

Namun, 88rising tidak merinci jenis makanan apa yang dibawakan Gojek untuk Brian. Rapper itu pun hanya membalas unggahan itu dengan tertawa. “Hahahahah,” kata Brian sembari mengunggah ulang postingan 88rising melalui akun Twitter-nya.

(Baca: 88rising Unggah Video Jokowi Dengarkan Lagu Terbaru Rich Brian)

Hal ini bermula ketika Gojek menanggapi unggahan Brian soal kerinduannya terhadap makanan Indonesia. “Kirim pesan (direct message/DM) alamat kamu, dan beri tahu kami makanan apa yang kamu rindukan,” kata Tim Administrasi Gojek melalui akun Twitter-nya @gojekindonesia, akhir pekan lalu (21/7).

Gojek menyertakan gambar layar tangkap (screenshot) layanan Go-Food melalui unggahannya itu. Foto itu memuat daftar mitra penjual Go-Food, seperti Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Bakmi dan Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kebuli Apjay, dan lainnya.

Kemudian, Brian merespons unggahan Gojek tersebut. “DM sudah dikirim, tetapi serius saya ada di New York,” kata dia.  Hal itu dibalas Gojek yang menyatakan bahwa hambatan jarak bisa diatasi. “Tidak masalah. Pasti ada jalan, bro,” kata Tim Administrasi Gojek.

(Baca: Bekraf Berangkatkan Penyanyi Solo ke Los Angeles Susul Rich Brian)

Dua hari kemudian, 88rising mengunggah foto yang menunjukkan Gojek mengantar makanan ke Brian. Hal ini lantas menjadi perbincangan warganet di Twitter. 

Ada yang mengunggah gambar pesawat di halaman rumah. “Assalamualaikum,” kata salah seorang warganet @deyoyow. Unggahan ini mengisyaratkan Gojek menggunakan armada pesawat untuk mengantar makanan ke New York, AS.

Hal ini dimanfaatkan juga oleh penyedia layanan perjalanan berbasis online, Pegi-Pegi untuk mempromosikan layanannya. “Ya ampun, capek-capek naik ojek ke New York ya? Lain kali ajak aku juga, nanti dapat diskon tiket pesawat,” kata Tim Administrasi PegiPegi.

Sekadar informasi, Gojek baru saja meluncurkan logo baru yang disebut Solv. Decacorn Tanah Air itu juga mengampanyekan jargon #pastiadajalan bersamaan dengan peluncuran ikon anyar tersebut.

(Baca: Gojek Luncurkan Logo Baru, Perlengkapan Para Mitra pun Berubah)

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan