IHSG Diprediksi Bergerak Bervariasi, Ini Beberapa Pilihan Sahamnya

Image title
26 Juli 2019, 08:46
IHSG Menguat Jelang Pemilu
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (25/7) tercatat naik 0,26% di level 6.401,3. Volume perdagangan kemarin di pasar modal dalam negeri sebanyak 17,5 miliar saham dengan nilai Rp 9,2 triliun, dan ditransaksikan sebanyak 570 ribu kali.

Saham-saham sektor Properti (+1.29%), Aneka Industri (+1.27%), dan Infrastruktur (+0.89%) rebound. Saham POSA (+35%), ASII (+1.74%), dan ISAT (+11.36%) memimpin penguatan di masing-masing sektor.

Menurut Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi dalam risetnya, pergerakan IHSG seakan sepi dorongan positif karena menanti rilis data laporan keuangan emiten yang mulai ramai.

Lanjar Nafi memperkirakan laju IHSG pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (26/7), pergerakan IHSG secara teknikal mencoba bertahan pada level psikologis 6.400. Optimisme pergerakan ini masih memiliki tekanan koreksi dari indikator Stochastic maupun RSI yang bergerak bearish pada area middle oscillator.

(Baca: Indeks KICI: Investor Optimistis Kondisi Ekonomi di Kuartal 3)

Sehingga secara teknikal, Lanjar Nafi memproyeksi IHSG akan bergerak cenderung terkonsolidasi dengan ancaman melemah di akhir pekan. Level support dan resistance berada di level 6.370-6.420.

Saham-saham yang masih dapat dicermati oleh investor menurut Lanjar Nafi yaitu LSIP, WSBP, MAIN, BBNI, BMRI, ASII, BSDE, PWON, MNCN, SCMA, dan MAPI.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...