Tingkatkan Layanan, Gojek Latih 500 Mitra Pengemudi Tiap Bulan

Cindy Mutia Annur
30 Juli 2019, 18:43
pelatihan mitra pengemudi gojek
Gojek
Ilustrasi. Gojek menargetkan bisa memberi pelatihan kepada 500 mitra pengemudi setiap bulan.

Perusahaan penyedia layanan on demand, Gojek, menargetkan memberi pelatihan kepada 500 mitra pengemudi setiap bulannya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mitra dan layanan kepada penumpang.

Program pelatihan itu disebut Bengkel Belajar Mitra (BBM), dan sudah berjalan sejak Oktober 2018. Penatarannya diadakan rutin di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Hingga saat ini, Gojek sudah memberi training kepada lebih dari dua ribu mitra pengemudi di Indonesia. "Kami kan baru rebranding. Jadi kami ingin sekali memberikan skala yang lebih agar mitra pengemudi bisa memberikan pelayanan setara kelas dunia,” kata Head of Communications Transport Marketing Gojek Pingkan Irwin di Jakarta, Selasa (30/7).

(Baca: Pengemudi Ojek Online Antusias Belajar Keuangan dan Investasi Obligasi)

Startup bervaluasi lebih dari US$ 10 miliar ini pun memberikan pelatihan dengan topik yang berbeda di setiap sesinya. Decacorn itu juga ingin memperluas program BBM ke daerah lain di Indonesia.

Ada dua jenis penataran yang diberikan. Pertama, pengembangan layanan prima. Topiknya, bahasa Inggris, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), dan anti kekerasan seksual. Kedua, pengembangan kemampuan diri melalui pelatihan menjadi wirausaha dan pengelolaan keuangan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...