AP II Pastikan Operasionalnya Berjalan Normal Meski Dirkeu di-OTT KPK

Image title
1 Agustus 2019, 14:37
ott kpk direktur angkasa pura ii
ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghormati proses hukum yang dilakukan Komisi Pembertasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan (OTT) direktur keuangannya pada Kamis (1/8) dini hari tadi.

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghormati proses hukum yang dilakukan Komisi Pembertasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan (OTT) direktur keuangannya pada Kamis (1/8) dini hari tadi. Perusahaan membenarkan, saat ini Direktur Keuangan AP II Andra Y Agussalam tengah diperiksa oleh komisi antirasuah.

"Kami mendukung penuh kepatuhan hukum di mana pun dan akan bekerjasama dengan pihak berwenang terhadap hal ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) VP of Corporate Communication AP II Dewandono Prasetyo melalui penyataan resmi yang dirilis pada Kamis (1/8).

Kegiatan operasional perusahaan saat ini tetap berjalan dengan normal. Hal itu juga sejalan dengan instruksi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham pengendali AP II.

Melalui keterangan resminya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo meminta AP II dan PT Inti (Persero) untuk tetap melaksanakan dan memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

(Baca: Andra Agussalam, Direktur Keuangan Angkasa Pura II yang Ditangkap KPK)

Gatot menambahkan, Kementerian menghormati proses hukum dan azas praduga tak bersalah yang sedang dihadapi kedua perusahaan pelat merah tersebut. "Bersama AP II dan PT INTI, siap bekerja sama dengan KPK dalam menangani kasus ini," kata Gatot menambahkan.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...