Incar Pasar Pariwisata, Grab Tawarkan Delapan Layanan

Cindy Mutia Annur
1 Agustus 2019, 13:50
grab pariwisata
ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Ilustrasi, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kiri) menyerahkan plakat kepada Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kedua kanan) disaksikan Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri (kiri) dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kanan) disela peluncuran "GrabCar Airport" di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (11/7/2019). Incar pasar pariwisata, Grab tawarkan delapan layanan.

Setelah memperoleh tambahan modal dari SoftBank, Grab mulai merambah sektor pariwisata. Decacorn asal Singapura itu pun menawarkan delapan layanan bagi para pelancong.

Pertama, layanan transportasi dengan kendaraan roda empat selama liburan atau GrabCar Plus. Kedua, GrabCar 6-Seaters untuk enam orang. Ketiga, GrabCar Airport untuk antar-jemput di 14 bandara di Indonesia. Keempat, sewa GrabCar selama dua hingga 12 jam.

Kelima, GrabNow. Keenam, GrabGerak untuk para penyandang disabilitas di Jakarta dan Yogyakarta. Ketujuh, GrabBajay dan GrabBetor bagi yang ingin merasakan kearifan lokal. Terakhir, GrabWheels atau skuter listrik.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, perusahaannya ingin menciptakan pengalaman berwisata yang mudah, nyaman dan aman. "Kami berusaha untuk memberikan pelayanan itu dengan pendekatan hyperlocal yang relevan," kata dia dalam siaran pers, kemarin (31/7).

(Baca: Grab Bangun Kantor Pusat di Jakarta, Ini Keuntungannya Bagi RI)

Grab menilai, pasar pariwisata di Indonesia sangat potensial. Riset Euromonitor International menyebut bahwa perilaku belanja masyarakat Indonesia bergeser ke arah jasa, seperti travel.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...