Melebihi Perkiraan, Pendapatan Facebook dan Twitter Naik Hingga 28%

Desy Setyowati
1 Agustus 2019, 15:30
media sosial, Facebook, Twitter
Katadata
Ilustrasi. Melebihi perkiraan pasar, pendapatan Facebook dan Twitter naik hingga 28%

Pendapatan perusahaan pengembang platform  media sosial, Facebook dan Twitter meningkat 28% dan 18% selama Semester I 2019. Pencapaian keduanya melebihi perkiraan pasar.

Twitter meraup pendapatan US$ 841,4 juta atau sekitar Rp 11,7 triliun. “Pendapatan ini melebihi perkiraan analis,” demikian dikutip dari Business Insider, kemarin (31/7). Perolehan dari iklan pun naik 21% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi US$ 727 juta atau Rp 10,1 triliun.

Advertisement

Pengguna aktif harian—yang dapat dimonetisasi (mDAU)—juga naik 15% yoy, dari 122 juta menjadi 139 juta. “Fokus kami adalah memastikan aturan, dan bagaimana kami menegakkannya, mudah dipahami. Kami juga melanjutkan pekerjaan mengidentifikasi dan menangani perilaku jahat secara proaktif,” kata CEO Twitter Jack Dorsey.

(Baca: Twitter Pimpin Investasi Rp 1,4 T di Perusahaan Media Sosial India)

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu pun telah menggelontorkan US$ 22,8 juta untuk mengakuisisi beberapa startup selama April hingga Juni 2019. Juru bicara Twitter menolak untuk berbagi informasi terkait perusahaan rintisan yang diakuisisi.

Namun, dalam sebuah postingan di blog resminya, Twitter mengumumkan akuisisi Fabula AI. “Investasi strategis ini untuk penelitian, teknologi, dan deep learning research yang akan menjadi pendorong utama saat kami berupaya untuk membantu pengguna merasa aman di Twitter. Ini juga akan membantu mereka melihat informasi yang relevan,” demikian dikutip.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement