Lima Ponsel Terbaru dari Oppo K3 hingga Samsung Galaxy Note10+

Image title
Oleh Abdul Azis Said
8 Agustus 2019, 15:49
ponsel terbaru hari ini, Samsung Galaxy Note10, Samsung Galaxy Note 10+, Oppo K3, Vivo Z5, Asus ROG Phone 2
123RF.com/Hanna Kuprevich
Samsung merilis dua seri smartphone Galaxy Note 10 dan 10+ di New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (7/8/2019).

Pasar telepon pintar (smartphone) diramaikan dengan hadirnya lima ponsel terbaru, yakni Oppo K3, Vivo Z5, Asus ROG Phone 2, hingga Samsung Galaxy Note10 dan Note10+.  Jajaran ponsel terbaru ini membidik pasar kelas menengah, penggemar gim, hingga pengguna ponsel kelas atas.

Seperti apa fitur dan spesifikasi dari ponsel-ponsel tersebut? Berikut ulasannya.

OPPO K3

Siang ini ponsel pintar seri terbaru Oppo K3 dilepas di pasar Indonesia melalui penjualan daring (online) lewat situs Lazada. Ponsel ini sebenarnya telah lebih dulu diluncurkan di negara asalnya, yakni Tiongkok pada 23 Mei 2019. Konsumen yang menantikan smartphone ini rupanya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pada saat flash sale di Lazada, produk ini dijual dengan harga Rp 3,6 juta per unit atau didiskon Rp 400 ribu dari harga aslinya Rp 4 juta.

Untuk ponsel dengan harga di bawah Rp 5 juta, Oppo K3 memang dipersiapkan untuk membidik kelompok menengah ke atas dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Oppo K3 memiliki jenis layar penuh OLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusinya 2.340 x 1.080 piksel. Oppo K3 juga dibekali dengan kemampuan deteksi sidik jari di layar dan memiliki kapasitas RAM 6 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Seperti beberapa pendahulunya, Oppo K3 memiliki kapasitas baterai cukup besar 3.765 mAh dan kemampuan untuk mengisi daya dengan cepat dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0. Untuk kameranya, Oppo K3 memiliki kamera depan pop-up dengan resolusi 16 MP. Pada kamera belakang, dibenamkan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 2 MP. Kemampuan potret dari model ini juga perlu dipertimbangkan lagi bagi penyuka fotografi, karena dilengkapi fitur Ultra-Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

Seri ini diluncurkan dengan dua varian warna, yakni Jade Black dan Pearl White. Ponsel pintar ini dijual terbatas secara online di empat negara, yakni Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam.

(Baca: Apple Bakal Luncurkan iPad 5G Lipat pada 2020?)

Vivo Z5

Vivo meluncurkan smartphone Vivo Z5 di Beijing, Tiongkok pada 31 Juli 2019. Seri ini adalah pembaharuan dari model yang diluncurkan Mei lalu, yaitu Vivo ZX. Ponsel ini memiliki dua pilihan kapasitas RAM 6 GB dan 8 GB sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya adalah 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Ponsel pintar ini juga memiliki layar AMOLED yang lebih tajam dengan ukuran 6,38 inci dan resolusinya FHD+.

Vivo dikenal paling jor-joran dalam urusan menghadirkan resolusi kamera, termasuk pada seri terbarunya ini. Untuk kamera depan, Vivo Z5 dibekali kamera beresolusi 32 MP. Pada bagian belakang terdapat tiga kamera, yakni kamera dengan sudut pandang yang lebar (wide angle) dengan resolusi 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera untuk depth sensor 2 MP.

Vivo Z5 juga menggunakan prosesor Snapdragon 712 dengan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh. Ponsel ini juga telah dilengkapi kemampuan pengisian daya cepat 22,5 W. Vivo Z5 menggunakan sistem operasi Android OS 9.0 Pie dengan FunTouch OS 9.1.

Seperti dikutip dari GSM arena, penjualan seri ini baru dimulai sejak dua hari yang lalu di Tiongkok. Smartphone ini ditawarkan terdiri dari tiga warna, yakni Forest Night, Aurora Illusion, dan Holographic Illusion. Harga termurah Vivo Z5 dibanderol dengan harga 1.598 yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

(Baca: Penjualan Smartphone Samsung dan Apple Turun, Huawei Melonjak)

Asus ROG Phone 2

Bagi pecinta gim, ponsel terbaru dari Asus ini sepertinya akan masuk dalam daftar incaran tahun ini. Asus ROG Phone 2 memang dirancang untuk mendukung kenyamanan aktivitas para gamers saat menjalankan hobinya. Apalagi seri ini dilengkapi prosesor Snapdragon 855 plus, lebih kencang dibanding Snapdragon 855 milik Asus sebelumnya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...