Layanannya Sempat Eror, OVO Tanggapi Keluhan Warganet

Desy Setyowati
13 Agustus 2019, 11:08
OVO eror
OVO
Ilustrasi, Head of Strategy and Innovation Lab OVO Abraham Viktor. OVO mengatakan bahwa layanannya sudah kembali normal sejak Senin (12/8) malam.

Warganet mengeluhkan layanan dompet digital, OVO eror sejak siang hingga malam hari kemarin (12/8). Perusahaan teknologi finansial (fintech) itu menegaskan bahwa layanannya sudah kembali normal.

“OVO sudah menangani keluhan yang dialami pengguna. Saat ini, mereka dapat melakukan transaksi secara normal,” kata Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih kepada Katadata.co.id, Selasa (13/8). Namun, ia belum mau menjelaskan penyebab layanannya eror.

Warganet mengeluh karena saldo OVO yang tidak kunjung bertambah setelah isi ulang (top-up) hingga tak bisa berkirim uang. NugHadi misalnya, mengaku tidak bisa mengirim uang baik ke rekening miliknya ataupun ke sesama pengguna. “Ada pesan server 404-something unexpectedly happen in server,” katanya melalui akun Twitter-nya @NugHadi1, kemarin (12/8).

Lalu, Valerie Joan mengatakan bahwa proses pembayaran di mitra OVO gagal, padahal saldonya sudah berkurang. “Bayar kopi di Kopi Amat pakai OVO, dua kali transaksi gagal tapi saldo sudah berkurang. Tadinya sekitar Rp 200 ribu, sekarang hanya Rp 9 ribu,” katanya melalui akun @Valejoan, kemarin malam.

(Baca: Warganet Mengeluh OVO Eror Melalui Twitter)

Hal serupa dialami oleh warganet lainnya, Adliyansyah. “Hebat, dua kali transaksi gagal tetapi saldo sudah berkurang dua kali,” katanya melalui akun Twitter @adliyansyah777.

Warganet lainnya, David Adi Nugroho menyampaikan keluhan karena tidak bisa melakukan isi ulang. “Top up melalui BNI Virtual Account, (saldo) tidak bertambah,” kata dia melalui akunnya @davidadinugroho.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...