Rini Soemarno Terima 3.310 Pegawai BUMN, Mayoritas dari Generasi Z

Rizky Alika
23 Agustus 2019, 11:56
Ilustrasi gedung BUMN, jakarata Pusat (09/08).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi gedung BUMN, jakarata Pusat (09/08).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerima 3.310 pegawai melalui Program Perekrutan Bersama (PPB) yang telah dibuka sejak Maret lalu. Mayoritas pegawai yang diterima berasal generasi Z, atau generasi yang lahir di rentang 1995-2010, dengan harapan bisa bekerja cepat dan inovatif. 

 "Harus berani inovatif dorong pegawai lainnya supaya berpikirnya cepat sehingga dapat mengejar ketertinggalan di berbagai bidang," kata Rini saat memimpin upacara inaugurasi di kantornya, Jakarta, Jumat (23/8).

Dalam upacara tersebut, Rini melantik 1.500 perwakilan pegawai yang masing-masing terdiri dari peserta kategori reguler, disabilitas, dan kawasan timur Indonesia.

(Baca: Perusahaan BUMN Bakal Garap Bisnis Retail Dimulai dari Desa)

Perwakilan perusahaan pelat merah yang  turut hadir dalam acara inaugurasi di antaranya Pos Indonesia, Perum Bulog, PT Adhi Karya Tbk, Perum Damri, PT Jasa Rharja, PT Pegadaian, PT Asabri, PT Sarinah, PT Pertamina, PT Bukit Asam Tbk, PT Surveyor Indonesia, PT Taspen, PT Kereta Api Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara, PT Berdikari, dan lainnya. Adapun, seluruh pegawai yang diterima akan ditempatkan di 116 BUMN.

Selain itu, Rini  juga berharap perusahaan BUMN bisa masuk jajaran 100 perusahaan besar dunia dalam sepuluh tahun mendatang.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...