IHSG Hari Ini Diprediksi Naik, Rekomendasi untuk Saham Konstruksi

Penulis: Ihya Ulum Aldin

Editor: Martha Ruth Thertina

27/8/2019, 06.48 WIB

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya melihat kenaikan IHSG akan terlihat hari ini, jangka pendek, menengah maupun panjang.

IHSG hari ini dan rekomendasi saham hari ini
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pekerja melintas di layar elektronik pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat (08/08). IHSG tercatat menguat 1,38% ke 6.204,19 dengan aksi jual asing mencatat jual bersih Rp 214,41 miliar.

Beberapa analis saham teknikal melihat potensi penguatan Indeks Harga Saham atau IHSG hari ini, Selasa (27/8). IHSG hari ini berpotensi rebound setelah terkoreksi 0,66% ke level 6.214,51 pada perdagangan kemarin.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama menyatakan, level support IHSG hari ini akan berada pada rentang 6.161,66 hingga 6.119,47. Sedangkan level resistance berada pada rentang 6.283,60 hingga 6.319,44. “IHSG berpeluang menuju ke area level resistance terdekat," kata Nafan Aji dalam risetnya. 

(Baca: Katadata Market Index: Tertekan Perang Dagang, IHSG Agustus Bearish)

Beberapa rekomendasi saham dari Nafan antara lain Adhi Karya (ADHI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Tabungan Negara (BBTN), Ciputra Development (CTRA), Pembangunan Perumahan (PTPP), dan Waskita Karya (WSKT).

Sedangkan analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi melihat indikasi IHSG hari ini akan menguat terbatas. “Pada level support-resistance IHSG hari ini di level 6.200-6.327," kata dia.

Beberapa rekomendasi saham dari Lanjar di antaranya Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia (LSIP), Wijaya Karya beton (WTON), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Mandiri (BMRI), Perusahaan Gas Negara (PGAS), Adaro Energy (ADRO), Vale Indonesia (INCO), Media Nusantara Citra (MNCN), UNTR (United Tractors), dan Erajaya Swasembada (ERAA).

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG hari ini akan menguat. Ia memprediksi IHSG akan bergerak pada rentang 6.123 hingga 6.302. Menurutnya, pola kenaikan IHSG akan terlihat hari ini, jangka pendek, menengah maupun panjang.

Tren kenaikan tersebut ditunjang beberapa faktor seperti masih tercatatnya arus masuk modal asing (inflow) sepanjang tahun ini (year to date), masih stabilnya perekonomian, serta kuatnya fundamental perekonomian dalam negeri.

Beberapa rekomendasi saham dari William untuk perdagangan hari ini seperti Jasa Marga (JSMR), AKR Corporindo (AKRA), Summarecon Agung (SMRA), Pakuwon Jati (PWON), Alam Sutera Realty (ASRI), Sri Rejeki Isman (SRIL), Kalbe Farma (KLBF), Indofood Sukses Makmur (INDF), dan Bank Central Asia (BBCA).

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan