SKK Migas Sebut EOG Resources Incar Potensi Cadangan Migas Sumatera

Image title
6 September 2019, 16:33
SKK Migas
Ilustrasi logo. SKK Migas menyebut perusahaan asal Amerika yakni EOG Resources Inc tengah mengincar potensi cadangan migas yang terletak di wilayah Sumatera.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut perusahaan asal Amerika yakni EOG Resources Inc tengah mengincar potensi cadangan migas yang terletak di wilayah Sumatera. 

Kepala Divisi Perencanaan Ekplorasi SKK Migas Shinta Damayanti menjelaskan ketertarikan EOG Resource terhadap potensi cadangan migas di Sumatera disampaikan saat perusahaan tersebut dalam pertemuan pada salah satu road show yang digelar pihaknya di luar negeri. Kala itu, SKK Migas menawarkan wilayah potensial yang diproyeksikan mempunyai potensi cadangan giant discovery.

"Responnya positif, (EOG) sudah perhatikan Indonesia, jadi waktu kami minta mereka untuk datang, mereka sudah tahu mau lihat apa, sudah langsung pilih Sumatera Utara dan Sumatera Tengah," kata Shinta di sela acara IPA Convex 2019, JCC Senayan Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

(Baca: Produksi Minyak Pertamina dari Luar Negeri Belum Capai Target)

Namun ia menjelaskan, untuk dapat mengelola wilayah tersebut, EOG harus melakukan sejumlah tahapan yang dipersyaratkan oleh Pemerintah. Di melakukan studi bersama dan mengikuti lelang yang diselenggarakan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...