Gandeng 16 Merek, Shopee Siapkan Pesta Belanja 10.10

Penulis: Pingit Aria

18/9/2019, 05.55 WIB

Di antara merek yang akan bergabung dalam Shopee 10.10 Brands Festival adalah, Unilever, Enfa, Nivea, HP, Maybelline, dan Oppo.

Kika - Dennis Adishwara, Daniel Minardi (Head of Brands Management Shopee Indonesia), Sissy Prescilla saat mengumumkan Shopee 10.10 Super Brands Day di Jakarta, Selasa (17/0).
Shopee
Kika - Dennis Adishwara, Daniel Minardi (Head of Brands Management Shopee Indonesia), Sissy Prescilla saat mengumumkan Shopee 10.10 Super Brands Day di Jakarta, Selasa (17/0).

Baru selesai pesta diskon 9.9 Super Shopping Day, Shopee kini menyiapkan gelaran 10.10 Brands Festival. Dalam pesta ajang yang menjadi rangkaian pesta belanja online akhir tahun ini, Shopee menggandeng 16 merek dari kategori perlengkapan rumah.

Shopee 10.10 Brands Festival berlangsung dari tanggal 16 September hingga puncaknya di 10 Oktober 2019 dengan promo spesial dari mitra brand yang berbeda-beda setiap harinya. Di antaranya, ada Unilever, Enfa, Nivea, HP, Maybelline, Oppo, Bayer, Bosch, kedaung, Anker, Abbott, Kintakun, Homeco, Aukey, Colgate, Elhijab.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman belanja bagi pengguna dengan bekerja sama bersama mitra brand ternama di Indonesia,” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia di Jakarta, Selasa (17/9).

(Baca: Susul Bukalapak dan Tokopedia, Shopee Siap Luncurkan Reksa Dana)

Ia mengatakan, setelah diluncurkan pada 2017, Shopee Mall kini telah memiliki lebih dari 1.200 mitra brand dari berbagai kategori populer di Shopee. “Untuk 10.10 Brands Festival, kami bekerja sama dengan brand terbaik untuk memberikan nilai tambah dalam belanja online bagi pengguna,” ujarnya.  

Kampanye Shopee 10.10 Brands Festival menghadirkan diskon hingga 90%, gratis ongkir, dan peluncuran eksklusif berbagai produk dari mitra merek yang berpartisipasi. Ada juga Super Flash Sale pada 9 Oktober 2019. 

Sebelumnya, Shopee mencatat peningkatan transaksi mencapai tiga kali lipat year on year (yoy) pada pesta belanja online 9.9 pada 9 September 2019 lalu. Platform e-commerce itu bahkan mengklaim, dalam satu menit ada 606 produk terjual pada puncak program tersebut.

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan, pada program Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini, perusahaan berhasil menorehkan sejarah baru di mana ada lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee. "Ini sangat melampaui ekspektasi kami," ujar Chris melalui siaran pers, Selasa (10/9) lalu.

(Baca: Shopee dan Lazada Cetak Rekor di Pesta Belanja Online 9.9)

Chris melanjutkan, brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa. “Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," ujar Chris.

Ada pun pada 2018 lalu, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada pesta belanja online 9.9. Chris menyebut keberhasilan perusahaan melalui program pesta diskon kemarin melampaui ekspektasi perusahaan dan menjadi tren positif bagi Shopee di tahun ini.

Tercatat pada kuartal II tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% yoy, dengan GMV yang mencapai US$ 3,8 miliar. 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan