Startup Milik Christian Sugiono Dapat Pendanaan dari East Ventures

Desy Setyowati
27 September 2019, 10:24
Para pendisi startup CUMI. Startup milik aktor, Christian Sugiono, CUMI mengumumkan perolehan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures.
east ventures
Para pendisi startup CUMI. Startup milik aktor, Christian Sugiono, CUMI mengumumkan perolehan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures.

Startup milik aktor, Christian Sugiono, CUMI mengumumkan perolehan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures. CUMI bakal menggunakan dana segar itu untuk menggaet lebih banyak pengguna, merekrut karyawan, dan memperluas jangkauan layanan.

Co-Founder sekaligus CEO CUMI Christian Sugiono menyampaikan, tren model bisnis ekonomi berbagi alias sharing economy  mengubah kebiasaan generasi masa kini. “CUMI hadir untuk membantu para pengguna menggunakan berbagai barang tanpa perlu membelinya,” katanya dalam siaran pers, Jumat (27/9).

CUMI merupakan singkatan CUma MInjem, sebuah marketplace penyewaan barang dengan berbagai kategori. Pengguna dapat mengakses layanan CUMI melalui situs ataupun aplikasi Android.

Startup ini mengumpulkan para vendor dalam satu platform. Para vendor dan penyewa wajib menyertakan nomor telepon, serta mengonfirmasi rekening bank dan kartu identitas yang mereka gunakan untuk menggunakan layanan CUMI.

Dengan pemilihan vendor yang selektif, CUMI menjamin semua barang dan layanan yang dapat disewa di platform mereka memiliki kualitas yang baik. “CUMI juga membuka peluang bagi orang-orang yang telah memiliki barang untuk dapat meraih pendapatan tambahan dengan cara menyewakan barang,” katanya.

(Baca: East Ventures Suntik Modal Startup Kecantikan, Base)

Christian mendirikan CUMI Bersama Pandu Wirawan dan Yazid Faizin. Sebagai orang tua dan hobi bepergian, mereka sering mengalami dilema dan enggan untuk membeli barang yang hanya akan digunakan dalam jangka waktu singkat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...