East Ventures, Grab dan OVO Investasi Rp 77 M di Startup Periklanan

Desy Setyowati
15 Oktober 2019, 09:50
East Ventures, SMDV, Grab, OVO, dan Agaeti Ventures investasi Rp 77 miliar di startup periklanan, StickEarn.
east ventures
East Ventures, SMDV, Grab, OVO, dan Agaeti Ventures investasi Rp 77 miliar di startup periklanan, StickEarn.

Startup teknologi periklanan offline to online (O2O), StickEarn mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A US$ 5,5 juta atau sekitar Rp 77 miliar. Investasi ini dipimpin oleh East Ventures dan SMDV, bersama dengan Grab, OVO, dan Agaeti Ventures.

Rencananya, tambahan modal ini akan dipakai untuk menyediakan layanan baru dan meningkatkan kemampuan analisis data. “Kami berupaya untuk merekrut talenta terbaik di industri guna meningkatkan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan klien, mengembangkan produk terbaru, serta memperkuat kemitraan antara agensi dan StickEarn lebih,” kata Co-Founder StickEarn Archie Carlson dalam siaran pers, Selasa (15/10).

Startup lokal ini berdiri pada 2017, dan memiliki visi untuk merevolusi industri periklanan. Mereka mengklaim telah menghadirkan platform iklan luar ruang (Out of Home/OOH) terukur pertama di Indonesia.

StickEarn pun mengembangkan beberapa layanan iklan luar ruang, seperti pada kendaraan, luar dan dalam ruangan, serta retail cerdas (smart retail). Beberapa produk StickEarn di antaranya StickMob (mobil), StickMotor (sepeda motor), StickBus (bus), StickAngkot (angkutan perkotaan), StickPlane (pesawat), dan StickMart (ritel di dalam mobil).

(Baca: East Ventures Jadi Modal Ventura Terbesar di Asia Tenggara)

Dalam dua setengah tahun, StickEarn telah bekerja dengan lebih dari 300 klien dan pemegang merek (brand). Kini, pendapatannya meningkat hingga 300%. Startup periklanan ini juga telah beroperasi di  31 kota Indonesia.

Bahkan, StickMart telah tersedia di enam negara sejak diluncurkan tahun lalu. Beberapa waktu lalu, StickEarn juga meluncurkan produk terbarunya yakni StickTron atau truk LED iklan tiga sisi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...