Dipanggil Jokowi, Wakil Bendahara PDIP Berpeluang Jadi Menteri Sosial

Rizky Alika
22 Oktober 2019, 13:41
PDIP, Juliari Batubara, Kabinet Jokowi, Mensos
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Wabendum PDIP 2019-2024, Juliari P. Batubara mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Pria yang akrab dipanggil Ari ini juga diajak bicara Jokowi mengenai program pengentasan kemiskinan dan penanggulangan dampak bencana alam. Ketika ditanya apakah jabatan itu adalah Menteri Sosial, dia belum mau menjawab jelas.

Juliari Batubara jadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana hari Selasa (22/10). Laiknya beberapa tokoh yang datang sebelumnya, Presiden akan memberi jabatan menteri kepada Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan itu.

Pria yang akrab dipanggil Ari ini juga diajak bicara Jokowi mengenai program pengentasan kemiskinan dan penanggulangan dampak bencana alam. Ketika ditanya apakah jabatan itu adalah Menteri Sosial, dia belum mau menjawab jelas.

Advertisement

“Saya belum bisa keterangan detail karena baru dipanggil tadi,” kata Ari di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

(Baca: Agus Gumiwang, Juliari Batubara dan Suharso Monoarfa Temui Jokowi)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini berjanji akan mengeksekusi program Presiden dengan cepat dan tepat. Dia juga tak masalah jika portofolio kementerian yang dipimpin tak sesuai latar belakangnya.

“Karena saya di DPR dan partai berhubuungan dengan pengentasan kemiskinan,” kata Ari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement