Bos ExxonMobil Bakal Undang Menteri ESDM Arifin Tasrif ke Blok Cepu

Image title
23 Oktober 2019, 18:04
ExxonMobil, Menteri ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, logo ExxonMobil. ExxonMobil bakal undang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke Blok Cepu.

President ExxonMobil Cepu Limited Louise Mckenzie menyatakan senang dengan terpilihnya Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bahkan berencana mengundang Menteri ESDM yang baru ini ke Blok Cepu.

Dia berharap ExxonMobil dapat terus meningkatkan kerja sama secara baik dengan Menteri ESDM. "Kami berharap dapat bekerja dengannya untuk terus memenuhi kebutuhan energi di Indonesia," kata Louise saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Louise menyebutkan hubungan ExxonMobil dengan Kementerian ESDM sudah terjalin cukup baik dengan menteri sebelumnya, Ignasius Jonan.

Lebih lanjut dia mengungkapkan Lapangan Banyu Urip Blok Cepu terus berproduksi dengan baik. Pihaknya pun tengah berdiskusi dengan pemerintah terkait rencana peningkatan produksi dari Blok Cepu.

"Sekarang kami sedang mendiskusikan dengan pemerintah tentang potensi untuk mendapatkan lebih banyak (minyak). Jadi kami akan lihat, dan masih berusaha," kata dia.

(Baca: Tes Produksi Selesai, Produksi Blok Cepu Bisa Capai 235 Ribu BOPD)

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan tes uji coba produksi maksimal (High Rate Test/HRT) di Lapangan Banyu Urip Blok Cepu telah selesai. Wakil Kepala SKK Migas Fataryani Abdurrahman mengatakan hasil tes menunjukkan fasilitas produksi bisa digenjot mencapai 235 ribu barel minyak per hari (BOPD).

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...