Dibayangi Ketidakpastian Ekonomi Global, IHSG Diramal Menguat Terbatas

Image title
13 November 2019, 07:31
Dibayangi Ketidakpastian Ekonomi Global, IHSG Diramal Menguat Terbatas.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pegawai melintas di depan layar pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Ketidakpastian ekonomi dunia diramal masih menjadi sentimen utama yang menahan laju IHSG hari ini.

Analis memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan menguat secara teknikal. Meski demikian pergerakkan IHSG akan tertahan oleh sentimen global, seperti ketidakpastian negosiasi dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. 

Pada perdagangan kemarin, IHSG menguat sebesar 0,52% di level 6.180,99.

Analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG hari ini berpotensi menguat di area resistance 6.197 hingga 6.213. Sementara, area support berada di level 6.149 hingga 6.117.

"Meski begitu, pergerakan diperkirakan masih akan terbatas ditengah tingginya ketidakpastian global," kata Dennies dalam risetnya, Rabu (13/11).

(Baca: Bangkit di Sesi II, IHSG Ditutup Naik 0,52% Berkat Sektor Tambang)

Tarik ulur hubungan AS dan Tiongkok terkait kesepakatan dagang kembali terjadi. Pasalnya, Tiongkok dianggap melakukan klaim sepihak mengenai rencana penghapusan tarif barang kedua negara dalam pembicaraan perjanjian fase pertama.

Hal ini lantas menimbulkan ketidakpastian mengenai akhir perang dagang yang telah berlangsung selama 16 bulan dan berdampak signifikan terhadap perekonomian global.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...