Gaet Empat Investor, Fintech Syariah Alami Prediksi Dapat Rp 20 Miliar

Desy Setyowati
13 November 2019, 16:26
fintech syariah alami gaet investor, prediksi dapat Rp 20 miliar
alami
CEO Alami Dima Djani bersama perwakilan tiga modal ventura dan angle investor, Aamir Rahim saat menandatangani komitmen pendanaan di JCC, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Perusahaan teknologi pembiayaan (fintech lending) syariah, Alami mengumumkan komitmen pendanaan dari empat investor asal Singapura dan Malaysia pada hari ini (13/11). Startup ini memperkirakan bisa memperoleh Rp 10 miliar hingga Rp 20 miliar.

“Kira-kira US$ 1 juta (Rp 14 miliar) untuk (investasi) ini,” kata CEO Alami Dima Djani di Jakarta, Rabu (13/11). Ia berharap, putaran pendanaan tersebut selesai pada awal tahun depan.

Advertisement

Keempat penanam modal itu terdiri atas tiga modal ventura dan satu angel investor. Modal ventura yang terlibat yakni Golden Gate Ventures, Agaeti Ventures, dan RHL Ventures.

Golden Gate Ventures memimpin komitmen pendanaan ini. Modal ventura asal Singapura ini telah berinvestasi di 30 perusahaan di lebih dari tujuh negara Asia sejak 2011.

Di Indonesia, Golden Gate Ventures berinvestasi di Gojek, Tanihub, Alodokter, Sampingan, DuitPintar.com, Ruma, Printerous, Teman Jalan, dan Gadjian. Mereka memang berfokus pada investasi US$ 1 juta hingga US$ 5 juta.

(Baca: Terdaftar di OJK, Alami Fintek Sharia Target Beri Pinjaman Rp 80 M)

Sedangkan RHL Ventures berasal dari Malaysia dan Agaeti Ventures berbasis di Indonesia. Mantan CEO Citibank Private Banking, Aamir Rahim terlibat dalam komitmen pendanaan ini sebagai angel investor.

Dima mengatakan, para investor itu telah menakar potensi pasar syariah di Indonesia. Dari sisi perusahaan, menurut dia Alami sudah menunjukkan rencana bisnis yang matang.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement