Ditolak SP Pertamina Pimpin BUMN, Ahok Mengeluh soal Kehidupan

Image title
Oleh Antara
20 November 2019, 18:08
Ahok, Pertamina
Instagram @BasukiBTP
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai penolakan SP Pertamina.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut-sebut sebagai kandidat yang bakal mendapat jabatan di PT Pertamina (Persero). Merespons kabar tersebut, serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak bila Ahok menjadi pimpinan lembaga tersebut.

Ahok menanggapi dengan santai penolakan tersebut. "Kayaknya hidup gue ditolak melulu," kata Ahok di Semarang, Jateng, Rabu (20/11) dikutip dari Antara.

Ahok menilai penolakan tersebut sebagai hal yang wajar. "Hidup ini ya enggak ada bisa setuju 100%, Tuhan saja ada yang menentang kok," kata Ahok.

(Baca: Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ingin Duduki Jabatan di BUMN)

Ahok menyatakan kesiapannya bila Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuknya sebagai pimpinan di Pertamina. "Kalau ditunjuk, diminta tugas ya harus siap dong," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ahok bertemu dengan Erick pada Rabu (13/11) di kantor Kementerian BUMN.  "Intinya kami bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu," kata Ahok usai bertemu Erick.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...