Faisal Basri Sarankan Ahok Didampingi Tim Bila Pimpin BUMN

Image title
Oleh Ekarina
21 November 2019, 07:05
Faisal Basri, Ahok, BUMN, Pertamina
Agung Samosir|KATADATA
Ekonom Senior Faisal Basri turut menanggapi mengenai kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi direktur atau komisaris di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ekonom Senior Faisal Basri menanggapi soal wacana penempatan penempatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi direktur atau komisaris di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurutnya, Ahok tidak bisa dilepas sendirian mengemban tugasnya, melainkan didampingi tim pendukungnya untuk menghadapi tekanan internal. 

"Orang hebat bisa jadi tersandera kalau sistemnya sudah berat. Jadi, jangan dijerumuskan Ahok sendiri di satu tempat, harus ada tim," kata Faisal sausai diskusi PAS FM di Jakarta, Rabu (21/11).

Advertisement

Menurut Faisal, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan memiliki kinerja yang bagus apabila juga didukung oleh jajaran direksi BUMN yang akan dijabatnya.

(Baca: Stafsus BUMN sebut Ahok Bisa Rangkul Karyawan Pertamina)

Sebaliknya, Ahok tidak akan memiliki performa kinerja yang baik jika terus diganjal dengan persoalan internal, seperti tidak adanya dukungan dari jajaran dalam perusahaan. Oleh sebab itu, keberadaan Ahok dalam BUMN harus disertai dengan tim pendukungnya.

"Ahok itu bukan malaikat, tetapi roh Ahok bisa menjadi motor perubahan. Tapi itu juga tidak cukup, syarat perlunya harus dipenuhi," kata Faisal.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement