SKK Migas Intip Fasilitas Terminal LNG Inpex di Jepang

Image title
12 Desember 2019, 12:04
skk migas, inpex, blok masela, lapangan abadi blok masela
Ilustrasi. Kunjungan SKK Migas ke Fasilitas Terminal LNG Inpex di Jepang dilakukan untuk memastikan teknologi yang dapat digunakan untuk pembangunan Blok Masela.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas mengunjungi fasilitas terminal LNG milik Inpex Corporation Ltd di Jepang. Kunjungan tersebut antara lain untuk memastikan teknologi yang dapat digunakan Inpex untuk pembangunan Lapangan Abadi Blok Masela di Maluku.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK migas Wisnu Prabawa Taher menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto dan Deputi Operasi Julius Wiratno usai menemani Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan serangkaian pertemuan dalam rangka kunjungan kerja di Jepang. 

"Kunjungan ke fasilitas LNG Inpex Jepang ini untuk mendapatkan gambaran sistem dan teknologi yang saat ini telah digunakan oleh Inpex serta improvement teknologi dan fasilitas yang akan diterapkan pada proyek Masela," kata Wisnu seperti berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (12/11).

(Baca: Menteri ESDM Ingin Pembangunan Proyek Blok Masela Segera Dimulai)

Ia menjelaskan, aspek teknologi dan keandalan sistem menjadi salah satu perhatian SKK Migas dalam proyek tersebut. Pasalnya, kilang yang dibangun harus dapat digunakan pada kondisi yang optimal untuk jangka puluhan tahun sesuai dengan cadangan gas yang ada di Blok Masela.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...