MRT Beroperasi Normal Meski Sebagian Wilayah Jakarta Banjir

Agustiyanti
1 Januari 2020, 10:00

MRT Jakarta, banjir, jakarta banjir, operasional MRT
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ilustrasi. MRT Jakarta tetap beroperasi normal pada hari ini, Rabu (1/1) meski sejumlah lokasi di Jakarta tergenang banjir.

Moda transportasi massal, MRT Jakarta tetap beroperasi normal meski banjir melanda sejumlah lokasi permukiman dan jalan raya di wilayah Jakarta.

Berdasarkan pantauan, MRT dari arah Lebak Bulus ke arah Bundaran Hotel Indonesia pada Rabu pagi (1/1) relatif sepi dibandingkan hari-hari biasa. Kepadatan penumpang hanya terjadi gerbong depan kereta.

Advertisement

Adapun durasi waktu yang dibutuhkan dari Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Stasiun MRT Bundaran HI juga normal, yaitu kurang dari 30 menit.

(Baca: Banjir Hampir Merata di Wilayah Jakarta, Berikut Lokasinya)

Sebelumnya, MRT Jakarta memprediksi lonjakan penumpang yang menggunakan layanan Kereta Ratangga mencapai 120 ribu orang pada penyambutan Tahun Baru 2020 terutama di titik pusat, yaitu Stasiun Bundaran HI.

"Kemungkinan akan lebih tinggi dari 110 ribu penumpang hari ini, di rentang 110 ribu sampai 120 ribu penumpang," kata Sekretaris Korporat MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin, Selasa (31/12).

Penumpang pada pergantian tahun diperkirakan meningkat sebesar 30 persen dari total penumpang per hari yang mencapai 93 ribu penumpang pada Desember 2019.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement