Mahfud Cari Tahu Kasus Korupsi Asabri ke Sri Mulyani dan Erick Thohir

Image title
Oleh Antara
10 Januari 2020, 18:28
asabri, mahfud md, korupsi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menko Polhukam Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Mahfud MD akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menggali informasi dugaan korupsi yang membelit PT Asabri.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD akan memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menggali informasi dugaan korupsi yang membelit PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Mahfud sebelumnya mengatakan ada dugaan korupsi di Asabri dengan nominal di atas Rp 10 triliun. Makanya ia ingin bertanya duduk persoalan keuangan yang terjadi di Asabri. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga tak akan menoleransi jika korupsi benar terjadi.

Advertisement

“Tidak lama saya akan undang Bu Sri Mulyani sebagai penyedia dana negara dan Bapak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN,” katanya di Jakarta, Jumat (10/1).

(Baca: Mahfud MD Cium Dugaan Korupsi Rp 10 Triliun di Asabri )

Ia juga meminta masyarakat tidak berspekulasi soal keterlibatan pihak tertentu yang belum jelas dalam kemelut Asabri. Sedangkan Presiden Joko Widodo telah memberi arahan soal pemberantasan korupsi. “Presiden sudah memerintahkan gebuk semua yang korupsi,” kata Mahfud.

Dia juga sempat menyatakan keheranannya apabila masalah masih saja terjadi di Asabri. Sebab,  kasus korupsi Asabri pernah terjadi semasa dirinya menjabat Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid. Namun saat itu, pelaku sudah diadili. “Kok sekarang muncul lagi dalam jumlah besar."

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement