Rilis Data Ekonomi Topang Laju IHSG Hari Ini, Berikut Saham Pilihannya

Image title
5 Februari 2020, 07:17
ihsg hari ini, prediksi ihsg, saham pilihan, rekomendasi saham,
ANTARA FOTO/Reno Esnir
IHSG Rabu (5/2) diprediksi melanjutkan laju positifnya setelah kemarin berbalik naik 0,65%.

Beberapa analis memprediksi indeks harga saham gabungan atau IHSG pada perdagangan Rabu (5/2) akan melanjutkan laju positifnya pada perdagangan kemarin yang naik 0,65% ke level 5.922,34. Hari ini investor akan fokus pada rilis data ekonomi baik global maupun dalam negeri.

"Investor akan terfokus pada data Indeks kinerja sektor jasa di Tiongkok," kata Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam riset tertulisnya.

Sementara dari dalam negeri, fokus investor akan tertuju pada rilis data pertumbuhan ekonomi triwulan IV 2019. Badan Pusat Statistik (BPS) dijadwalkan akan mengumumkan pertumbuhan ekonomi hari ini pada pukul 11.00 WIB.

Secara teknikal, IHSG diprediksi bergerak mencari arah baru alias terkonsolidasi dan mencoba bertahan di zona hijau. "Dengan level support dan resistance di rentang 5.900 - 6.000," katanya menambahkan.

(Baca: Usai Terkoreksi Dalam, Indeks Tiongkok & Bursa Asia Bangkit)

Dia pun merekomendasikan saham-saham berikut ini agar dicermati oleh investor, yakni saham Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), WIKA Beton Tbk (WTON), Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), Semen Indonesia Tbk (SMGR), WIKA Bangunan Gedung Tbk (WEGE).

Kemudian Malindo Feedmill Tbk (MAIN), Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP), Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), Kalbe Farma Tbk (KLBF), Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), Jasa Marga Tbk (JSMR), Astra International Tbk (ASII), Adaro Energy Tbk (ADRO), Timah Tbk (TINS), serta Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...